Pakai Android Tinggalkan Kartu Kredit


Inilah terobosan baru yang coba didorong Google di pasar. Platform Android yang kini telah banyak dipakai smartphone berbagai merek akan dikembangkan agar dapat mengubah ponsel menjadi alat pembayaran transaksi keuangan seperti halnya kartu kredit.

CEO Google Eric Schmidt memamerkan prototipe ponsel tersebut saat pembukaan Web 2.0 Summit di San Francsisco, AS, Senin (15/11/2010). Dari luar tampilan tidak beda dengan smartphone berbasis Android lainnya, namun komponen di dalamnya telah dilengkapi chip khusus yang mendukung teknologi Near Field Communication. Menurut Schmidt, versi terbaru Android yang disebut Gingerbread, bakal mendukung teknologi ini.

"Ini bisa menggantikan fungsi kartu kredit," kata Schmidt. Untuk mengaktifkan sistem pembayaran itu, pengguna harus menggunakan smartphone yang menggunakan cip NFC dan sistem operasi Android. Pengguna hanya perlu mendekatkan ke simbl atau tanda tertentu di barang-barang yang akan dibeli untuk melakukan pembayaran otomatis.

Schmidt menegaskan bahwa Google akan fokus bekerja sama dengan pengembang prosesor teknologi tersebut dan tidak akan menjalin hubungan khusus dengan para retailer. Kerja sama transaksi tetap diserahkan secara independen antara penerbit kartu kredit dan para penjual barang. Google juga tidak akan menarik bayaran dari transaksi melalui teknologi tersebut.

Schmidt tidak tahu kapan mimpi tersebut benar-benar digunakan banyak orang. Namun, cepat atau lambat orang akan meninggalkan kartu kredit dan melakukan transaksi keuangan langsung dari ponselnya. Tunggu saja!
sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenapa Tidak Geli Saat Gelitik Diri Sendiri?

TIps Buat Mengentalkan sperma N Biar ga cepet Ejakulasi Dini,.. ( Cowok Only )

10 Kota dengan Parkir Termahal Dunia (1)